SERVICE AC SURABAYA

Service AC Surabaya, Pasang AC Surabaya, Cuci AC Surabaya, Service Kulkas Surabaya, Service Mesin Cuci Surabaya, Service AC Gresik. Pasang AC Gresik, Cuci AC Gresik, Service Kulkas Gresik, Service Mesin Cuci Gresik

Office: Jalan Lempung Sari I Nomer 2 RT/RW 05, Lontar, Sambikerep, Surabaya 60185
Situs penyedia template gratis & premium

Goomsite menyediakan template gartis / premium sesuai dengan selera Anda

Accelerated Mobile Pages (AMP) HTML

AMP HTML atau Accelerated Mobile Pages HTML
adalah struktur yang meminimalisir penggunaan JavaScript, CSS dan HTML

Metode Pembayaran Template Premium

Lakukan pembayaran melalui akun

Beberapa Penyebab AC Tidak Bisa Di Remote

Pada kesempatan kali ini www.serviceacsurabayatehnik.com akan membahas mengenai Beberapa penyebab AC tidak bisa di remote. Tapi sebelum kita membahas mengenai penyebab tidak bisa di remote ada baiknya kita membahas tentang pengertian dan fungsi dari remote controller itu sendiri terlebih dahulu.

Baca juga artikel: masalah yang sering terjadi pada AC Split
Remote Controller atau juga bisa di sebut dengan pengendali jarak jauh merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh. Istilah remote control juga sering disingkat menjadi remote saja.
Remote juga sering mengacu pada istilah Controller, donker, doofer, zapper, click buzz, box, flipper, zippity clicker or changer.
Pada umumnya, pengendali jarak jauh digunakan untuk memberikan perintah dari kejauhan kepada AC, televisi atau barang-barang elektronik lainnya seperti sistem streo dan pemutar DVD. Remote Control untuk perangakat-perangkat ini biasanya berupa benda kecil nirkabel yang di genggam dengan sederatan tombol untuk menyesuaikan berbagai setting, seperti misalnya saluran televisi, nomer trek atau volume suara.
Baca juga artikel: Rahasia para teknisi AC yang selama ini di pendam
Malah pada kebanyakan piranti modern dengan control seperti ini, remote contohnya memiliki segala control fungsi sementara perangkat yang dikendalikan itu sendiri hanya mempunyai sedikit control utama yang mendasar.
Kebanyakan remote berkomunikasi dengan perangkatnya masing-masing melalui sinyal inframerah dan ada beberapa saja yang melalui sinyal radio. Remote control biasanya menggunakan baterai AAA yang kecil atau AA sebagai satu dayanya.
beberapa penyebab ac tidak bisa di remote
GAMBAR REMOTE AC
AC TIDAK BISA DI REMOTE 4 HAL INI PENYEBABNYA:

Anda pernah mengalami masalah AC yang tidak bisa di hidupkan melalui remote ?? Ini bisa terjadi karena di sebabkan remote yang rusak atau pun sensor pada AC yang tidak bekerja.
Meski pun terdapat tombol manual pada AC, namun peran dari remote tetap saja sangat di butuhkan. Fungsi dari remote sangat memudahkan pengguna untuk menghidupkan atau mematikan AC. Selain itu beberapa tombol penting pada AC seperti tombol pengaturan suhu atau kecepatan fan juga hanya terdapat pada remote dan tidak bisa difungsikan secara manual. Jadi jika fungsi remote tidak berfungsi tentunya akan sangat merepotkan bagi para pengguna AC.

Posisi tombol manual pada AC juga biasanya tidak mudah untuk di jangkau, apa lagi dengan pemasangan indoor AC yang biasanya terletak di tempat yang cukup tinggi. Inilah mengapa remote AC sangat penting, atau dengan kata lain fungsinya sangat dibutuhkan.
Baca juga artikel: Alasan kenapa AC harus di cuci secara rutin
Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan remote AC tidak bekerja:

  • Remote AC Rusak -  Tanda jika remote AC rusak adalah tidak tampilnya menu atau gambar pada tampilan layar display pada remote. Biasanya di sebabkan oleh pemakaian remote yang tidak hati-hati, remote terbanting atau terjatuh misalnya.
  • Baterai Remote Mati - Baterai pada remote juga harus anda periksa, bisa saja baterai pada remote sudah habis atau mati. Anda bisa mengganti baterai dengan yang baru untuk mencobanya. Tanda baterai pada remote yang habis biasanya di tandai dengan tampilan menu pada layar display remote menjadi meredup atau hilang sama sekali.
  • Mata Sensor AC Rusak - Keluhan seperti ini butuh penanganan serius, mata sensor bisa di ganti atau dapat mengganti semua sensor pada AC. Namun pastikan penggantian menggunakan type dan merk yang sama.
  • Mati Total - Kerusakan seperti ini juga sering sekali terjadi, penyebab paling umum adalah kerusakan pada modul (PCB) pada AC. Anda bisa memeriksa power listrik pada AC anda dulu, periksalah apakah ada sumber arus listrik yang masuk ke dalam unit AC dan cek sekring pada indoor AC.
Demikianlah pembahasan kita mengenai beberapa penyebab AC tidak bisa di remote semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan ajukan pertanyaan anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah atau langsung menghubungi contac service kami. Terima Kasih.
KONSULTASIKAN !! Kerusakan AC mau pun barang elektronik anda yang lain kepada kami sebelum jatuh ke tangan OKNUM TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!! 
Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP