SERVICE AC SURABAYA

Service AC Surabaya, Pasang AC Surabaya, Cuci AC Surabaya, Service Kulkas Surabaya, Service Mesin Cuci Surabaya, Service AC Gresik. Pasang AC Gresik, Cuci AC Gresik, Service Kulkas Gresik, Service Mesin Cuci Gresik

Office: Jalan Lempung Sari I Nomer 2 RT/RW 05, Lontar, Sambikerep, Surabaya 60185
Situs penyedia template gratis & premium

Goomsite menyediakan template gartis / premium sesuai dengan selera Anda

Accelerated Mobile Pages (AMP) HTML

AMP HTML atau Accelerated Mobile Pages HTML
adalah struktur yang meminimalisir penggunaan JavaScript, CSS dan HTML

Metode Pembayaran Template Premium

Lakukan pembayaran melalui akun

Cara Memperbaiki Freezer Kulkas Tertusuk Pisau

Frezzer kulkas anda tertusuk benda tajam seperti pisau, garbu, obeng adalah kerusakan pada kulkas yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan, orang biasanya tergesa-gesa ingin mengambil es batu di dalam freezer kulkas, sementara es batu lengket dan sulit sekali terlepas karena disebabkan banyaknya bunga es yang menempel pada evaporator pada freezer sehingga kekuatan tangan tidak mampu untuk mengambilnya dan ujung-ujungnya es batu tersebut anda ambil dengan cara mencongkelnya menggunakan pisau.

Anda tentunya akan langsung panik jika hal seperti itu terjadi pada kulkas anda, karena dapat dipastikan kulkas anda akan menjadi tidak dingin karena terjadinya kebocoran pada evaporator karena terkena tertusuk oleh benda tajam tadi. Dan kenapa kulkas menjadi tidak dingin itu karena gas freon yang ada di dalam kulkas anda pasti akan keluar semua jika terjadi kebocoran pada evaporator, Nah itulah yang menyebabkan kulkas anda menjadi tidak dingin.
Namun anda jangan cepas karena www.serviceacsurabayatehnik.com akan memberikan tutorial lengkap cara memperbaiki freezer kulkas yang tertusuk oleh pisau yang mungkin dapat anda coba dan terapkan untuk memperbaiki kulkas anda di rumah, berikut tutorialnya:
cara memperbaiki freezer kulkas tertusuk pisau
GAMBAR EVAPORATOR
APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN SAAT FREEZER TERTUSUK PISAU
  1. Matikan kulkas dengan cara mencabut steker (colokan) listriknya.
  2. Bersihkan sisa air atau es batu yang masih menempel pada dinding-dinding freezer kulkas sampai bersih dan kering.
  3. Jangan sekali-kali anda menyalakan kulkas lagi saat masih banyak air di dalam freezer.
BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI FREEZER YANG TERTUSUK UJUNG PISAU 
Mungkin ini agak sulit dikerjakan oleh sebagian orang yang kurang paham dengan dunia tehnik pendingin, tapi paling tidak kami dapat memberi sedikit pemahaman kepada anda tentang bagaimana cara memperbaiki freezer kulkas yang tertusuk oleh benda tajam, apabila suatu saat anda memanggil teknisi ke rumah anda. 

1. Mengganti Evaporator (dinding freezer kulkas) yang tertusuk oleh ujung pisau tadi. Mengapa harus di ganti ?? 
  • Lubang yang tertusuk berukuran lebar melebihi 5mm atau seukuran ujung obeng (-) dan terletak pada jalur tunggal sehingga tidak mungkin dilakukan penembelan.
  • Lubang yang tertusuk tembus pada freezer-nya sehingga tidak memungkinkan dilakukan penembelan.
  • Kulkas terlalu lama di biarkan (tidak langsung diservice), dari pengalaman kami selama ini apabila kulkas rusak karena terjadi kebocoran pada evaporator melebihi 1 bulan maka evaporator tersebut akan kropos (artinya bila dilakukan penembelan pada titik A maka pada titik B akan ikut bocor). 
2. Menembel Evaporator yang tertusuk ujung pisau tadi. Ada 2 metode penembelan berdasarkan bahan yang di pakai:
  • Menembel dengan menggunakan lem hijau (lem berwarna hijau yang memang di khususkan untuk menembel evaporator yang bocor) bentuknya sendiri seperti kapur tulis. Penembelan dengan metode seperti ini lebih mudah untuk dilakukan karena evaporator tidak perlu diturunkan, dan untuk lebih memperkuat lagi biasanya kami tambahkan lem alteco dengan bedak.
  • Menembel dengan menggunakan pakan kawat aluminium. Penembelan dengan cara atau metode seperti ini lebih kuat tapi dalam proses pengerjaannya cukup rumit dan sulit, karena evaporator harus benar-benar bersih dan tidak ada sisa oil yang tersimpan di saluran evaporator. Dan untuk membersihkan oil atau air maka evaporator harus diturunkan untuk di blasing (disemprot dengan menggunakan freon atau angin bertekanan tinggi).
3. Mengganti oil kompresor
  • Oil kompresor harus di ganti apabila ada air yang tercampur di dalamnya, tapi apabila tidak ada air yang tercampur anda bisa memakainya lagi selama oil tersebut masih dalam keadaan bersih dan jernih.
4. Mengganti filter Kapiler
  • Pada proses pengisian ulang gas freon entah itu disebabkan adanya kebocoran pipa atau kerusakan mesin selayaknya filter Kapiler di ganti dengan yang baru.
5. Melakukan proses pengisian gas freon
  • Untuk mengetahui proses pengisian gas freon pada kulkas silahkan baca artikel Cara mengisi refrigerant atau gas freon pada kulkas.
6. Melakukan penyegelan atau menutup pipa pengisian
  • Mengapa harus dilakukan penyegelan ?? Karena tekanan gas freon pada kulkas sangatlah kecil (hanya 10-15 psi), berbeda dengan tekanan gas freon pada AC maka apabila kekurangan sedikit saja pada saat melakukan pengisian gas freon maka efeknya akan sangat terasa pada tingkat pendinginan-nya.
LEVEL KERUSAKAN FREEZER KULKAS TERKENA BENDA TAJAM
  1. Parah, apabila posisi bocor pada bagian atas yang menyebabkan air masih mengantong sehingga ada kemungkinan air akan tersedot kedalam sistem dan akan menjadi lebih parah lagi jika kulkas tidak segera di matikan.
  2. Sedang, apabila posisi bocor terletak pada bagian samping.
  3. Ringan, apabila posisi bocor terletak pada bagian bawah.
Demikianlah tutorial cara memperbaiki freezer kulkas tertusuk pisau atau benda tajam lainnya. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Jika anda masih bingung atau anda ingin menanyakan masalah yang terjadi pada kulkas anda silahkan ajukan pertanyaan anda melalui kolom komentar di bawah atau langsung menghubungi contac senter kami, secepat mungkin kami akan merespon pertanyaan anda. Terima Kasih.
Konsultasikan !! Kerusakan Kulkas mau pun barang elektronik anda yang lain kepada kami sebelum jatuh ke tangan OKNUM TIDAK BERTANGGUNG JAWAB !!
Disqus Comments

NEWSLETTER SIGNUP